Selasa, 22 Maret 2016

Mencegah Penyakit Kanker Sejak Dini

Badan Sehat dan Bugar - Penyakit kanker adalah sebuah penyakit yang tergolong berbahaya, pasalnya jika seseorang sudah terkena penyakit yang mematikan satu ini apalagi sudah mencapai kronis, maka nyawanya sudah bisa dikatakan tidak dapat tertolong lagi.



Cegah Penyakit Kanker Sejak Dini

Ada banyak risiko kanker yang dapat terjadi dalam tubuh manusia, seperti kanker otak, kanker kulit, kanker hati, kanker darah, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker lidah dan kanker lainnya, karena kanker itu begitu mengerikan dan paling ditakuti oleh semua orang.

Berikut ini beberapa Tips Mencegah Kanker Sejak Dini :
  • Makanan anti-kanker, makanan alami untuk mencegah kanker dapat diperoleh dari buah-buahan atau sayuran seperti brokoli, blueberry, teh hijau, tomat, bawang putih dan kunyit, selain makanan alami tubuh yang sehat yang mengandung sifat anti-kanker yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Makanan organik, harus makan makanan yang bebas dari zat pestisida, karena glisofat pestisida dapat menyebabkan kanker jika masuk ke dalam tubuh, karena makanan seringkali organik yang bebas dari pupuk atau obat-obatan kimia lainnya, jika tidak memungkinkan makanan organik kimia, mencuci sayuran atau buah-buahan yang kita konsumsi secara menyeluruh dengan air.
  • Makan berwarna Orange, sayuran atau buah-buahan yang berwarna oranye berpigmen yang sangat baik untuk tubuh karena mengandung lycopene, lutein, dan beta karoten yang berfungsi untuk mengurangi risiko kanker seperti tomat, jeruk, mangga, wortel dan pepaya.
  • Mengkonsumsi biji-bijian, biji seperti biji bunga matahari atau biji labu mengandung omega-3 asam lemak terbukti dapat mencegah kanker prostat.
  • Makanan yang mengandung magnesium, magnesium merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk mencegah kanker, dianjurkan asupan harian magnesium sebanyak 200mg untuk 800mg, magnesium dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan seperti apel, almond, biji bunga matahari, wijen biji, lemon, seledri dan sayuran hijau gelap.
  • Vitamin D, vitamin D bisa didapat dari matahari di pagi hari dan kemudian diproses dalam tubuh menjadi vitamin D, jumlah yang cukup vitamin D dapat membangun sistem pertahanan tubuh terhadap kanker, oleh karena itu, dianjurkan untuk setiap latihan pagi di luar ruangan untuk tubuh kita terpapar cukup matahari setiap hari.
  • Makanan yang mengandung seng, sering makan makanan yang mengandung banyak zinc seperti sayuran hijau, gelap, biji labu dan bawang, karena seng sangat penting juga bagi tubuh untuk memproduksi dismutase enzim superoxide atau SOD yang sangat baik untuk pertahanan tubuh terhadap Radikal bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Viva Log

Turunkan

Turunkan Berat Badan 1Kg Perhari

Banyak perempuan yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat . Sudah menjadi rahasia umum jika setela...

All of my Blog

Media Partner

Informasi kontes terbaru