Rabu, 30 Maret 2016

Penyebab Gatal-Gatal yang Menyerang Kulit

Info Seputar Kesehatan -  Pernahkah kita merasakan gatal-gatal baik di wajah maupun daerah kulit kita lainnya tanpa ada sebab yang pasti ? Mungkin sekian banyak dari kalian pasti pernah merasakannya. Bayangkan saja, kita sudah mandi 3 kali sehari dan selalu menjaga kebersihan kulit dari debu dan kuman, tetapi tetap merasakan gatal di bagian tubuh tersebut.


Penyebab Gatal-Gatal yang Menyerang Kulit

Mungkin kita belum tahu betul apa sih penyebabnya, maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian semua beberapa penyebab gatal-gatal di wajah dan tubuh yang kita pasti belum semua tahu dan mengerti apa saja penyebab yang dapat menimbulkan gatal tersebut.

Beberapa Penyebab Gatal yang Perlu Kita Ketahui

  • Alergi

Salah satu penyebab timbulnya gatal-gatal pada kulit ialah alergi. Alergi dalam hal ini bisa berubah alergi makanan atau obat-obatan yang mengandung bahan tertentu. Bahan makanan seperti kepiting dan udang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi, selain itu jenis pakaian seperti wol rentan memicu timbulnya alergi.
  • Kulit Kering

Adakah tanda benjolan atau ruam disekitar area gatal pada kulit anda? jika tidak kulit kering lah yang menjadi penyebabnya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit anda menjadi kering, seperti cuaca yang panas atau cuaca dingin dengan kelembaban rendah, serta pengunaan AC atau pemanas entral dengan jangka panjang.
  • Penyakit Kulit

Penyakit yang ditimbulkan oleh kulit biasanya memicu rasa gatal. Gejala seperti ini biasanya ditandai dengantanda fisik seperti ruam, bintik-bintik, bercak, bahkan benjolan contohnya dermatitis, psoriasis, kudis, kutu dan cacar air.
  • Penyakit Internal

Penyakit internal juga memicu timbulnya rasa gatal pada kulit. Penyakit tersebut diantaranya gangguan fungsi hati, gagal ginjal, anemia, dan kekurangan zat besi, celiac (malabsorpsi gandum).
  • Penyebab gatal pada kulit

Gatal kulit dapat disebabkan oleh banyak hal, atau beberapa gangguan, berikut adalah beberapa gangguan yang dapat menyebabkan gatal-gatal di kulit :
  • gangguan bakteri
  • gangguan jamur
  • gangguan hewan
  • paparan bahan kimia
Itulah beberapa penjelasan yang bisa saya sampaikan dalam ulasan artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapkan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Viva Log

Turunkan

Turunkan Berat Badan 1Kg Perhari

Banyak perempuan yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat . Sudah menjadi rahasia umum jika setela...

All of my Blog

Media Partner

Informasi kontes terbaru